Tips Saat Mengerjakan Tugas

Wednesday, May 14, 2014

Ngerjain Tugas??? tugas lagi, tugas lagiiiii.... 
Mendengar kata yang satu ini tiap kali membuat seseorang merasa jenuh, bosan bahkan memilih melakukan aktivitas lain daripada melakukan kegiatan yang satu ini.

Mengapa seseorang lebih memilih bermain game, HP atau bahkan ke Mall hanya untuk sekedar cuci mata dibandingkan ngerjain tugaaass???? Pasti yang ada dibenak kamu, ngerjain tugas kuliah itu membosankan, membingungkan dan lain sebagainya.

Buat kamu yang sering mengalami prokrastinasi, coba deh lakukan tips ini sebelum mengerjakan tugas kuliah, sehingga mengerjakan tugas kuliah menjadi menyenangkan, percaya gak percaya kalau kita udah ngerjain tugas kuliah tepat waktu, happy banget gitu rasanya. 
 


Berdoalah Sebelum Memulai : Berdoalah sebelum kita memulai mengerjakan tugas, agar kita bisa fokus dan gak diganggu sama makhluk halus.. hehe.. 



Pilih Waktu Mengerjakan Tugas yang Tepat : Waktu ngerjain tugas yang paling pas adalah pada saat badan kita masih terasa segar. Walaupun setiap orang memiliki waktu yang berbeda-beda, tapi pagi hari biasanya dipilih sebagai waktu yang tepat, karena pagi hari konsetrasi masih penuh dan masih fresh. Gunakan saat-saat ini untuk membuka materi-materi baru dan mengerjakan tugaasss..


Bangun Suasana Yang Nyaman : Membangun suasana yang nyaman dapat membuat mood untuk ngerjain tugas kuliah menjadi lebih bagus. Seperti belajar dengan mendengarkan musik kesukaan, atau mencari tempat yang sunyi agar konsentrasi terjaga, bagi yang bosan ngerjain tugas di perpustakaan bisa ngerjain di taman, bagi yang bosan dikamar bisa ke balkon. Intinya buat suasana senyaman mungkin, sehingga tidak ada hal yang membuat konsentrasi terpecah.


Disiplin : Mengapa harus disiplin? Ya karena kedisiplinan memang perlu diterapkan dalam ngerjain tugas, usahakan selesaikan tugasmu terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas yang lain. Dengan kebiasaan disiplin akan membuat kamu ONTIME menyelesaikan tugas kuliahmu.

semoga sukses yaaaa..  :)
selamat mencoba… :)



Sumber : http://ikkaikko.wordpress.com/pendidikan/tips-belajar-efektif/

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca.. Bagaimana menurutmu? Tinggalkan komentar di bawah ini yaa.. ^_^